Sabtu, 06 Oktober 2012

window shopping


Window shopping adalah jendela berbelanja atau dapat di artikan dengan melihat-lihat, dalam hal ini yang dimaksud dengan melihat-lihat adalah melihat-lihat barang yang di jual oleh orang lain dengan cara mengunjungi sebuah mall, toko atau melalui situs dagang di internet.
Tujuannya sangat bervariatif, antara lain:
  • ·         Sekedar melihat-lihat
  • ·         Sarana untuk menghabiskan waktu sambil jalan-jalan
  • ·         Untuk membandingkan harga dari tiap toko yang berbeda
  • ·         Dan hunting barang yang di butuhkan
Kegiatan ini ini dapat dilakukan oleh semua orang tanpa melihat status ekonomi karana tidak membutuhkan biaya. Oleh karena itu banyak orang-orang yang lebih memilih melakukan kegiatan ini untuuk sekedar melihat-lihat atau untuk mencari informasi tentang barang yang sedang dibutuhkan.
Keuntungan dari kegiatan window shopping, antara lain:
  • ·         Dapat memperoleh informasi tentang kualitas dan harga barang yang kita butuhkan
  • ·         Kita akan dapat meng-update informasi tentang barang-barang keluaran terbaru
  • ·         Dan tidak memerlukan banyak pengeluaran
Dan kelemahannya adalah dapat memicu orang-orang untuk belanja. Tak jarang dari beberapa orang yang melakukan kegiatan window shopping akan banyak mengeluarkan uang untuk membeli barang yang sebenarnya tidak di butuhkan, hanya karena tertarik dengan potongan harga yang di tawarkan oleh si penjual atau membeli barang yang baru keluar walaupun harganya selangit padahal belum membutuhkan barang tersebut. Akibatnya pengeluaran akan meningkat atau bahkan akan terjadi penumpukan barang-barang yang tidak terpakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar