Sabtu, 12 Januari 2013

INTERAKSI INDIVIDU


Interaksi adalah hubungan timbal balik antar individu, interaksi juga dapat berupa proses komunikasi diantara dua orang atau lebih untuk saling mempengaruhi perasaan, pikiran, dan tindakan. Factor-faktor yang dapat menimbulkan interaksi antara lain, imitasi, sugesti, identifikasi, simpati, empati, dan motivasi. Interaksi antar individu dapat berupa komunikasi langsung seperti diskusi kelompok atau hanya sekedar berbincang-bincang dan komunikasi tidak langsung seperti chating dalam dunia maya. Proses ini akan memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh masing-masing individu yang saling berinteraksi. Interaksi ini dapat berpengaruh pada gaya hidup seseorang.

Karena adanya komunikasi yang terjalin antar individu dapat saling mempengaruhi setiap individu itu sendiri. Contohnya kegiatan komunikasi di dunia maya melalui internet akan memudahkan kita untuk berinteraksi dengan berbagai macam orang dari belahan dunia manapnu tanpa harus bertemu secara langsung, ini dapat memberikan banyak informasi termasuk informasi produk-produk yang ada di daerah masing-masing. Sehingga sesorang yang awalnya tidak tahu akan mendapatkan informasi dan mungkin ingin mencobanya.



Biasanya dalam interaksi ini akan banyak muncul berbagai pertanyaan seperti, apa kegunaannya, apa kelebihannya, bagaimana cara mendapatkannya, bagaimana cara pembayarannya, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan yang timbul ini adalah salah satu akibat dari adanya interaksi individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar