Sabtu, 20 April 2013

E-COMMERCE


Pemasaran adalah salah satu aspek yang sangat berkaitan dengan manajemen dan bisnis. Pemasaran ini memiliki banyak manfaat yang sangat dibutuhkan dalam kegiatan bisnis. Menurut Stanton (2001), definisi pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Jenis-jenis pemasaran yang dapat di gunakan antara lain dengan secara langsung dan tidak langsung seperti menggunakan jasa internet atau e-commerce.
E-commerce adalah kegiatan komersial dengan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.
Manfaat E-Commerce antara lain dapat memperluas pasar ke pasar nasional dan internasional. Dengan pengeluaran modal minim, perusahaan dapat dengan mudah dan cepat menemukan lebih banyak pelanggan, para pemasok terbaik dan mitra bisnis yang paling cocok di seluruh dunia. E-commerce ini sangat cocok bagi perusahaan pemula yang akan memperkenalkan produk ke masyarakat luas maupun bagi perusahaan lama yang ingin mengembangkan sayap penjualannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar