Pemasaran adalah salah satu
aspek yang sangat berkaitan dengan manajemen dan bisnis. Pemasaran ini memiliki
banyak manfaat yang sangat dibutuhkan dalam kegiatan bisnis. Menurut Stanton
(2001), definisi pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari
kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga,
mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan
baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Jenis-jenis pemasaran yang
dapat di gunakan antara lain dengan secara langsung dan tidak langsung seperti
menggunakan jasa internet atau e-commerce.
E-commerce adalah kegiatan
komersial dengan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa
melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan
komputer lainnya.
Manfaat E-Commerce antara
lain dapat memperluas pasar ke pasar nasional dan internasional. Dengan
pengeluaran modal minim, perusahaan dapat dengan mudah dan cepat menemukan
lebih banyak pelanggan, para pemasok terbaik dan mitra bisnis yang paling cocok
di seluruh dunia. E-commerce ini sangat cocok bagi perusahaan pemula yang akan
memperkenalkan produk ke masyarakat luas maupun bagi perusahaan lama yang ingin
mengembangkan sayap penjualannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar