Sabtu, 03 November 2012

AIDA


ATTENTION INTEREST DESIRE ACTION

Dalam memasarkan sebuah produk kita memerlukan sebuah strategi agar produk yang kita pasarkan dapat mencapai target yang kita inginkan. Sebagai contoh strategi yang dapat kita gunakan dalam pemasaran adalah AIDA(attention , interest, desire and action) atau perhatian, ketertarikan, keinginan dan tindakan. Dalam pemasaran, strategi AIDA sangat di perlukan dan berikut adalah penjelasannya.
  1.  Attention(perhatian), kita memerlukan sesuatu yang dapat menarik perhatian target pasar kita. Misalnya dengan membuat iklan baik dalam bentuk audio visual atupun media cetak. Dengan adanya iklan di harapkan masayarakat atau calon konsumen akan memberikan perhatian pada produk yang kita pasarkan. 
  2. Interest(tertarik), setelah mendapatkan perhatian dengan adanya iklan di harapkan calon konsumen akan teratrik untuk mencari tahu tentang produk yang kita jual, seperti apakah produk yang kita pasarkan memberikan  manfaat bagi mereka, apakan harganya terjangkau dan bagaiman dengan kualitasnya.
  3. Desire(keinginan), karena banyaknya pertanyaan yang ada pada calon konsumen biasanya akan memunculkan hasrat atau keinginan untuk melihat, membeli atau mencobanya.
  4. Action(tindakan), dengan demikian masyarakat akan mulai melakuakan tindakan lebih lanjut, misalnya di mulai dengan dating ke toko, melihat produk yang kita jual, sampai ingin mencoba dan membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar